Home Sumsel Sekda: Jalankan DAK Tahun 2019 Jangan Diperlambat

Sekda: Jalankan DAK Tahun 2019 Jangan Diperlambat

0

SEKAYU,PE- Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi M.Si meminta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik maupun non fisik tahun 2018, untuk bisa secepatnya merealisasikan hingga batas waktu yang telah ditargetkan.

“Batas kontrak realisasi DAK tahun ini hingga 21 Juli. Jadi, masih ada lebih kurang 20 hari. Maka dari itu, cepat kerjakan program DAK yang sudah direncanakan,” kata Sekda ketika memimpin rapat Rakor Percepatan Pelaksanaan DAK fisik tahun 2019, diruang rapat Randik, Kamis (27/6).

Dia menerangkan, penerimaan DAK tahun ini ada 14 Perangkat Daerah. Oleh karena itu, hendaknya dimana DAK fisik yang belum dilelang bisa dipercepat. Jangan nanti tidak terealisasi hingga target ditentukan,membuat lelang fisik itu menjadi beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Dan untuk perangkat daerah penerima yang belum melakukan lelang, segeralah. Terus kalau ada kendala cepat ambil tindak lanjutnya, jangan menunggu terus,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala LPSE Muba Eko Kusbiantono S.Hut menambahkan, kegiatan DAK fisik yang saat ini masih dalam proses tender ada di empat perangkat daerah yakni satu di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih dalam sangah banding hingga batas 10 Juli. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) ada satu, gagal dalam proses tender ulang cepat. Namun, kini sedang ditender ulang.

“Lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lelang Dumptruck gagal lelang sehingga harus tender ulang juga. Yang terakhir itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ada enam kegiatan, masa sanggah. Hanya saja telah terselesaikan. Dan insha Allah, Senin mendatang bisa jalankan kontrak,” tandasnya. MUH

Baca Juga  Jalan Negara Kok Seperti Begini ?
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here