Home Ekonomi Selain Kapasitas Bak Hingga 1 Ton, Ini Keunggulan Lain All New Carry...

Selain Kapasitas Bak Hingga 1 Ton, Ini Keunggulan Lain All New Carry Pick Up

0
PERUBAHAN All New Carry Pick Up mengalami banyak perubahan mulai dari mesin yang berbeda hingga kapasitas bak yang lebih besar dengan kapasitas hingga 1 ton dan lebih irit konsumsi bahan bakar minyak 15 persen dibandingkan generasi pendahulunya

PALEMBANG, PE – All New Carry Pick Up mengalami banyak perubahan mulai dari mesin yang berbeda hingga kapasitas bak yang lebih besar dengan kapasitas hingga 1 ton dan lebih irit konsumsi bahan bakar minyak 15 persen dibandingkan generasi pendahulunya.

Phang Tji Jen, General Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti mengatakan, pick up selama ini menjadi kendaraan andalan milik Suzuki karena terbukti penjualannya sangat bagus.

“Hampir di seluruh tempat kita menguasai pasar, bahkan market share bisa 50 persen dan di tempat tertentu justru bisa sampai 70 persen,” ujar Phang Tji Jen, saat konferensi pers di Emilia Hotel Palembang, Jumat (24/5).

Banyaknya perubahan yang dialami Suzuki pick up ini salah satunya pada mesin K15B yang digunakan sama dengan mesin Ertiga dan Jimny. Ditambah lagi untuk interior juga lebih nyaman, karena kabin lebih luas dengan kompartemen untuk penyimpanan yang lebih banyak ditambah lagi kunci immobilizer sehingga lebih aman.

“Dengan perubahan ini, diharapkan penjualan juga ikut meningkat setiap bulannya, karena saat ini setiap bulan bisa terjual 178 unit dan kedepannya New Carry pick up ini bisa tembus 214 unit per bulan,” bebernya.

Meningkatnya penjualan ini juga akan mempengaruhi market share yang ditargetkan bisa melonjak hingga 60 persen sepanjang 2019.

Di tempat yang sama, Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research at PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, Suzuki Carry pick up sudah 23 tahun meramaikan dunia otomotif dan banyak membantu perekonomian para pelaku usaha.

“Jadi tidak heran jika market share Carry pick up mampu menjadi nomor satu di Indonesia, di tahun lalu market sharenya 50,3 persen dan di tahun ini kita targetkan bisa menyentuh 60 persen,” jelasnya.

Mampu bertenggernya market share pick up dari Suzuki ini tidak lepas dari keunggulan yang dimiliki yakni ILMU, Irit bahan bakarnya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak dan Untung di ujung (harga jual kembali masih bagus).

“Selain itu mesin yang digunakan juga terbaru jadi sangat responsif begitu juga dengan kabin yang lebih lapang dan bak yang besar sesuai dengan permintaan pengguna Carry pick up,” ungkapnya.

Dengan segala perubahan yang disempurnakan tersebut di 2019, ditargetkan penjualan pick up secara Nasional bisa tembus 6.000 unit per bulan dengan market share di atas 50 persen.

Hebatnya lagi, pick up dari Suzuki akan memperluas pasar ekspor hingga 100 negara tujuan dari 59 negara saat ini sehingga bisa semakin menambah jumlah penjualan.

Bagi konsumen yang berminat dengan kendaraan ini, harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp147 juta sampai Rp129 juta dengan tiga pilihan warna yakni silver, black dan white.

“All New Carry pick up sudah dikenalkan sejak April jadi bagi konsumen yang ingin meminang pick up sudah ready stok karena produksi sudah dilakukan sejak Februari 2019, jadi kita tidak ingin konsumen menunggu kendaraan terlalu lama,” jelasnya. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here