Home Pendidikan Selamat, Iustitia Maharani Raih Juara 2 GESMO Tingkat Nasional

Selamat, Iustitia Maharani Raih Juara 2 GESMO Tingkat Nasional

0
Iustitia Maharani (Uti) saat menerima piagam dan piala sebagai juara 2 GESMO tingkat nasional yang digelar di Jakarta, Ahad (3/11).

PALEMBANG, PE – Satu lagi siswa berprestasi dari SD Plus IGM Palembang berhasil meraih kemenangan di ajang Olimpiade tingkat nasional. Iustitia Maharani (Uti), siswi kelas VI SD Plus IGM Palembang berhasil meraih juara 2 di ajang Genius English Science Math Olimpiade (GESMO) yang merupakan ajang kompetisi bergengsi untuk siswa/i sekolah dasar tingkat nasional yang diadakan di Jakarta.

Dari 1.100 peserta perwakilan provinsi se Indonesia, Uti berhasil masuk dalam 200 peserta yang lolos ke GESMO tingkat nasional. Pelaksanaan final GESMO digelar Ahad (3/11) dimana perwakilan Uti berhasil membawa nama baik Palembang dengan keluar menjadi juara 2 di level upper class. Prestasi ini juga diapresiasi oleh SD Plus IGM Palembang tempat Uti menimba ilmu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mefi Laranti menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Uti di ajang olimpiade tingkat Nasional. “Uti memang sudah menunjukkan ketertarikan pada pelajaran Matematika, sehingga kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih ini. Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih tidak hanya tingkat nasional namun internasional,” harap Miss Mefi.

Sementara itu, Uti yang berhasil meraih peringkat 2 di ajang GESMO ini mengaku senang bisa memberikan hasil yang memuaskan. Bahkan gadis 11 tahun ini punya target bisa kembali berkompetisi di Olimpiade yang lebih bergengsi.

“Yang pasti sangat senang bisa meraih juara 2, dan sekarang lagi persiapan untuk Olimpiade berikutnya di Malaysia tanggal 22 November nanti, semoga bisa memberikan yang terbaik,”harap Uti. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here