Home Advertorial Seleksi Atlet Perwakilan Tingkat Provinsi, O2SN PORPEKAB Ke VI Muratara Resmi Dimulai

Seleksi Atlet Perwakilan Tingkat Provinsi, O2SN PORPEKAB Ke VI Muratara Resmi Dimulai

0
Mewakili Bupati Kabupaten Muratara, Asisten 3 Setda Muratara, Sudartoni, S Pd, MM membuka secara resmi O2SN PORPEKAB Ke VI Muratara

MURATARA, PE- Bertujuan mempersilakan dan mencari atlet perwakilan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sebanyak 192 Atlet dan 86 Official berasal dari 7 Kecamatan Kabupaten Muratara, mengkuti Seleksi O2SN Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (PORPEKAB) Ke VI Muratara Tahun 2019, Rabu (1/4).

Sambutan Bupati Muratara yang diwakili Asisten 3 Setda Muratara, Sudartoni, S Pd, MM

Bertempat di lapangan SMP Negeri 2 Rupit, Pembukaan O2SN PORPEKAB Ke VI Muratara tahun 2019 berlangsung meriah, dengan dibuka langsung Bupati Kabupaten Muratara yang diwakili Asisten 3 Setda Muratara, Sudartoni S.Pd MM bersama seluruh Kepala OPD Kabupaten Muratara. Kemeriahan acara semakin bertambah, dengan adanya penampilan Marcing Band dari siswa-siswi SD Bumi Makmur Kecamatan Nibung.

Diungkapkan Asisten 3 Setda Muratara, Sudartoni, S Pd, MM mewakili Bupati Muratara, meskipun Kabupaten Muratara adalah Kabupaten termuda dari 17 Kabupaten /Kota di Provinsi Sumsel, tetapi Kabupaten Muratara memiliki banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan salah satunya bidang olahraga.

192 Atlet dan 86 Official saat mengikuti pembukaan O2SN PORPEKAB ke VI

Menurutnya, oleh sebab itu Pemda Muratara melalui Dispora telah banyak sekali melaksanakan even-even olahraga bagi pelajar maupun masyarakat umum. Oleh karena itu berdasarkan tema PORPEKAB Ke VI tahun ini “Membangun Karakter Unggul, Jujur, Kompetitif Sejak Usia Dini”, dia mengajak takkan akhlak baik, rasa tanggung jawab dan menjadi mental juara bagi para Atlet-atlet.

“Karena O2SN ini adalah wadah yang tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuannya. Saya berharap kegiatan PORPEKAB Muratara ini dapat mencetak atlet yang berprestasi, khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Muaratara bisa menjadi generasi yang produktif dan jauh dari hal-hal negatif,” harapnya.

Penampilan Marching Band dari Siswa-siswi SD Bumi Makmur Nibung

Ditambahkan Kepala Dispora Kabupaten Muratara, Hadir Kelingi, dalam Seleksi O2SN dan GSI PORPEKAB Ke VI Muratara ini terdapat empat cabang olahraga (Cabor) yang pihaknya lakukan penyeleksian yang nantinya akan mewakili Kabupaten Muratara dalam kompetisi PERPRO ditingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga  Desa Biaro Baru Terima Bantuan Lampu Penerangan Jalan

“Dengan even-even seperti ini saya pesankan khusunya anak-anak muda, diharapkan mereka mempunya kejutan dan seporifitas sehingga mereka bisa tampil dengan kompetensi yang mereka miliki. Kita berharap dengan ikutnya mereka  dalam olimpiade ini, kedepan para atlet ini bisa lebih percaya diri lagi dengan kalau bisa meraih juga yang bisa mengharumkan Muratara di tingkat Provinsi”, harapnya.

Kepala Dispora Kabupaten Muratara, Hadir Kelingi foto bersama seluruh Kepala OPD Muratara

Sementara itu disampaikan Ketua Umum Panitia O2SN PORPEKAB ke VI Muratara, Sarmidi S, Pd MSI dalam laporanya,  bahwa dalam Kompetisi O2SN PORPEKAB Ke VI tersebut terdapat beberapa tingkatan yakni tingkat SD/Mi, tingkat SMP /MTs, tingkat SMA/MA Sederajat dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP.

Foto bersama dengan Salam Bangkit Khas Kabupaten Muratara

Dengan empat Cabor yang dilakukan penyeleksian yaitu Cabor Renang, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Cabor Sepak Bola untuk GSI dengan tempat pelaksanaan cabor renang berlokasi di SMK Yadika Lubuklinggau, Cabor Pencak Silat di lapangan SMPN 2 Rupit, Cabor Bulutangkis di Gedung Serba Guna KBM Kelurahan Muara Rupit dan Cabor Sepak Bola di Lapangan Sepak Bola Muara Rupit. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here