Home Headline News Semua Kotak Suara Tak Dihitung, Massa Kembali Blokir Jalinsum

Semua Kotak Suara Tak Dihitung, Massa Kembali Blokir Jalinsum

0

MURATARA, PE- Akibat semua kotak surat suara dapil 1, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tidak dilakukan hitung ulang seperti tuntutan masa sebelumnya, masa kembali memblokir Jalinsum dan membakar ban di jalan, Senin (6/5).

Berdasarkan pantauan Palembang Ekspres di lapangan, massa yang mengaku berasal dari tujuh Kecamatan di Rupit ini, meminta agar kotak surat suara yang telah dipindahkan ke kantor KPU Muratara minta dihitung ulang untuk kotak suara yang belum dihitung ulang, sesuai kesepakatan surat keputusan Bawaslu Muratara untuk dihitung ulang dalam demo beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Abdul Hamid, salah satu caleg dapil 1, poin tuntutan massa malam ini supaya KPU Muratara menjalankan keputusan Bawaslu melalui Pawascam Rupit, untuk menghitung ulang semua kotak suara dapil 1 di Kecamatan Rupit, mengusut siapa pelaku pengancaman penyelenggara Pemilu yang sedang menghitung ulang surat suara dan siapa dalangnya.

Terus meminta supaya Ketua KPU Muratara datang ke lokasi untuk menyelesaikan masalah tersebut, karena KPU Muratara dinilai telah mengubah secara sepihak surat edaran Bawaslu untuk menghitung ulang surat suara tersebut.

“Jelasnya surat edaran itu isinya untuk menghitung ulang surat suara yang ada bukan C1 Plano. Namun hari ini KPU memutuskan yang dihitung itu C1 Plano, padahal C1 Plano itu mudah sekali untuk didirekayasa,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 406-03 Muara Rupit, Kapten Epi Sugiharto, saat berada di lokasi blokir jalan, meminta agar massa tidak anarkis. “Juga tidak kegiatan pemalakan,” ujarnya sambil meninggalkan kerumunan massa pendemo untuk menuju kanto KPU Muratara. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here