Home Headline News Sengaja Turunkan Pemain Lapis Kedua?

Sengaja Turunkan Pemain Lapis Kedua?

0

PALEMBANG, PE- Sriwijaya FC enggan disebut sangaja mengalah atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-19 Liga 2 2019. Meskipun pada laga di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (27/9) malam, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tidak menurunkan skuat terbaik.

Alhasil klub kebanggaan masyarakat Sumsel dipaksa menyerah Laskar Rencong -julukan Persiraja- dengan skor tipis 0-1. Sekaligus menjadi korban ke sembilan tuan rumah yang selalu menang berlaga di kandang sendiri, selama arungi kasta liga kedua musim ini.

Apa penyebab Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menurunkan pemain lapis kedua? “Kita tidak pernah melepas poin, apalagi sengaja mengalah. Dalam setiap pertandingan baik kandang maupun tandang, kita selalu berusaha untuk mencari poin maksimal,” ujar Kas, sapaan Kas Hartadi, Sabtu (28/9) pagi.

Namun, memang juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Beberapa pemain bermasalah dengan kebugaran.

Bahkan tiga pemain andalan tidak di boyong ke Bumi Serambi Mekkah karena cedera. Sebut saja Bobby Satria (bek tengah), Zulkifli Syukur (bek kanan) dan Nerius Alom (gelandang bertahan).

Ditambah lagi bek kiri Yericho Christiantoko juga bermasalah pada otot, paha saat uji coba lapangan jelang hadapi Persiraja. “Makanya kita siasati biar pemain tidak cedera lagi kita turunkan pemain yang fresh,” tambah mantan pelatih Kalteng Putra ini.

Pelatih yang merintis karier kepelatihan di SYSA Muba ini ingin lebih fokus pada laga kandang hadapi PSMS Medan pada pekan ke-20 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (1/9) nanti.

Dalam laga tadi malam Sriwijaya FC menurunkan Hendra Mole dibawah mistar gawang, dan mengistirahatkan Galih Sudariyono.

Kemudian di barisan pertahanan duet Rahmat Juliandri dengan Aditiya Wahyudi. Kemudian pada sektor bek kanan Akbar Zakaria kembali menempati posisi inti.

Baca Juga  Peringkat SFC Melorot, Zulkifli Cidera

Lalu bek kiri Monieaga Bagus dipaksa main gantikan peran Yericho Christiantoko.

Di posisi tengah Hendra Ridwan berkolaborasi dengan Hafit Ibrahim. Kemudian sektor sayap kanan ditempati Rizsky Dwi Ramadhana dan sayap kiri Siswanto.

Untuk penyerang Yonky Aribowo duet bersama Airlangga Sucipto. Pemain langganan starting eleven seperti Ahmad Ihawan, Ambrizal, Ryan Wiradinata, Yohanis Nabar dan Hendri Satriadi, harus duduk di bangku cadangan.

“Kita ingin pemain bisa lebih lengkap hadapi dua laga home. Terutama hadapi PSMS Medan kita harus lebih maksimal lagi,” tukas dia.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here