Home TMMD Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman yang Rumahnya Akan Dibedah di TMMD

Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman yang Rumahnya Akan Dibedah di TMMD

0

Demak.PE – Senyum sumringah dari wajah pemilik rumah yang rumahnya akan tersasar program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak. Salah satunya adalah Nur Rochman Warga Dukuh Baros Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Kebahagiaan Nur Rochman dan keluarganya tidak bisa disembunyikan, setelah rumahnya yang berdinding bilik bambu dan nyaris roboh dalam waktu dekat akan dibangun oleh Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

Meskipun hal itu akan dilaksanakan beberapa hari kedepan namun mimpi Nur Rochman untuk memiliki rumah yang tidak lagi bocor saat musim hujan, akan terwujud.

Nur Rochman bersama istrinya menempati rumah berukuran 5 x 7 meter sejak puluhan tahun. Rumahnya itu sejak belasan tahun lalu sudah mulai tidak nyaman untuk ditempati, karena sudah mulai lapuk dan rapuh, namun Nur Rochman tidak ada pilihan lain kecuali menempatinya dan berdoa ada mukjizat.

Dinding rumah tersebut dari bilik bambu, genteng yang menjadi atap rumah sudah mulai retak dan pecah sehingga bocor disaat turun hujan. Tidak disitu saja, lantai rumah Nur Rochman yang menjadi surga dunianya itu hanya tanah liat.

Doa dan harapan Nur Rochman memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah didepan mata. Kebahagiaan Nur Rochman terpancar di wajahnya ketika Babinsa Desa Kalikondang Serma Paijan menyampaikan berita tersebut.
“Alkhamdulillah senang sekali, terima kasih Pak Ndan” kata Nur Rochman.

Kebahagiaan itu tidak hanya dinikmati Nur Rochman, istri dan anak-anaknya pun ikut bahagia mendengar berita tersebut. (Pendim 0716/Demak)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here