Home Headline News Serunya Pacu Adrenalin Rafting di Sungai Selabung

Serunya Pacu Adrenalin Rafting di Sungai Selabung

0
Salah satu peserta sedang memacu adrenalinnya, dengan melakukan rafting di Sungai Selabung, OKUS.

MUARADUA. PE – Pecinta Olah Raga memacu Adrenalin berasal dari dalam dan luar daerah, ikut andil dalam kejuaraan Test Event Arung Jeram Anniversary Ranau Rafting ke 4 tahun.

Sedikitnya 8 Kontingen dari OKU Selatan, dan luar daerah seperti Lahat, Pagaralam, Baturja, Lampung Barat dan daerah lain, ikut memeriahkan kegiatan dilaksanakan di Desa Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung mengarungi Sungai Selabung, Sabtu (31/3).

Peserta sendiri disuguhkan dengan trex yang cukup menantang, yakni aliran sungai Selabung yang lumayan deras sepanjang 1 kilometer lebih.

Ketua Pelaksana Kegiatan Windiya Alhadipuro SE, mengatakan, kegiatan Kejuaraan Test Event Arung Jeram Anniversary Ranau Rafting ke 4 tahun baru pertama kali diadakan oleh pengurus Ranau Rafting.

“Diharapkan kedepan kegiatan ini akan terus terlaksana setiap tahunya,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan test event arung jeram ranau rafting ini berupakan kegiatan swadaya dari pengurus ranau rafting dan panitia. Melalui kejuaraan arung jeram ini nantinya timbulnya atlit-atlit arung jeram, khususnya anak-anak muda di OKU Selatan.

“Ini suatu ajang timbulnya atlet-atlet arung jeram di kemudian hari. Tentunya pengurus Ranau Rafting mendukung program-program pemerintah, demi memajukan industri wisata di kawasan Danau Ranau,” tambahnya.

Pihaknya sangat mengharapkan dukunganya demi memajukan OKU Selatan, khususnya destinasi wisata Danau Ranau.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Marpopo. B. Commerce mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan kejuaraan Test Event Arung Jeram dan Anniversary Ranau Rafting ke 4 tahun. Adanya kegiatan kejuaraan arung jeram ini, bermanfaat bagi wisata.

“Kita saling isi, sehingga daerah kita pasti maju, kegiatan ini akan keberlanjutan menjadi event rutin kedepannya. Tentunya akan didukung oleh pemerintah,” tandasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here