Home Olahraga SFC Akan Gelar Turnamen Piala SFC U18

SFC Akan Gelar Turnamen Piala SFC U18

0
Indrayadi, Direktur Teknik Sriwijaya FC.

PALEMBANG, PE – Mulai musim 2020 PSSI akan mewajibkan klub Liga 2 untuk memiliki tim U-18. Hal termasuk merupakan salah satu syarat, dari National Club Licensing System.

Dimana pada regulasi ini, merupakan syarat wajib klub Liga 2 untuk di promosikan ke Liga 1 musim 2021 mendatang. Apabila tak memenuhi regulasi ini, artinya baik klub yang menjuarai atau posisi runner up dan posisi tiga di Liga 2 tak akan bisa berkompetisi di Liga 1.

Untuk itu saat ini Manajemen Sriwijaya FC dalam waktu dekat akan mulai menyiapkan ancang-ancang untuk menyaring talenta pesepakbola muda asal Sumsel, dengan menggelar turnamen Piala SFC U-18.

“Jadi memang kita ini mau memberdayakan seluruh potensi U-18 yang ada di Sumsel ini, karena nanti di regulasi kompetisi liga 2 2020 diwajibkan setiap tim harus punya usia 18 tahun. Menyiapkannya pun memang kita ambil khsusus putra daerah Sumsel,” ujar Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Senin (2/12).

Lanjutnya Indrayadi, saat ini pihaknya masih membentuk kepanitiaan khusus untuk menangani persiapan ini, apalagi turnamen ini melibatkan beberapa kabupaten kota di Sumatera Selatan

“Untuk persiapan sekarang kita masih menyiapkan pantia untuk turnamen SFC U18 ini, Kita juga akan buat skema kompetisi, dimana kita akan undang kabupaten kota yang ada di Sumsel ikut ikut meramaikan,” lanjutnya.

Untuk peserta, mantan Pelatih Kiper Sriwijaya FC ini juga menuturkan tak akan membatasi jumlah para peserta hal tesebut. Karena pihaknya ingin memberi kesempatan bermain kepada siapa saja, yang ingin unjuk kemampuan dilapangan hijau.

“Peserta kita tidak akan di batasi karena kebetulan kita menggunakan sistem gugur, apalagi kita menarik seluruh klub yang punya potensi karena banyak sekali di Sumsel ini tidak punya klub atau tidak punya kesempatan bermain. Jadi kita upayakan sebanyak mungkin peserta,” ujarnya

Baca Juga  Trio Eks SFC Jadi Talent Scouting U-18

Sementara untuk kualifikasi persyaratan, Indrayadi mengatakan akan mengkhususkan bagi putra daerah Sumsel yang berusia maksimal 18 tahun.

“Jadi syaratnya harus punya KTP Palembang, kemudian untuk usia tahun 2020 mendatang mereka harus berusia 18 tahun, atau maksimal kelahiran tahun 2003,” tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here