Home Olahraga SFC Sukses Pecundangi Perserang

SFC Sukses Pecundangi Perserang

0
Skuat Laskar Wong Kito, Sriwijaya FC, saat meladeni agresifitas Perserang, Serang.

PALEMBANG, PE- Sriwijaya FC mengawali putaran kedua kompetisi Liga 2 dengan hasil meyakinkan. Menghadapi tuan rumah Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Laskar Wong Kito sukses meraih kemenangan dan mempecundangi Perserang dengan skor 1-0, Rabu (21/8).

Tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) meraih tiga angka melalui gol tunggal pemain anyar mereka Hendri Satradi. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta di menit ke-84.

Duel kedua tim berlangsung secara terbuka dengan masing-masing kesebelasan bermain menyerang. Perserang dan Sriwijaya langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan ketika peluit babak pertama dimulai.

Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta. Masing-masing tim kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, situasi serupa masih dihadapi kedua tim. Meski silih berganti melancarkan serangan, namun sangat sulit mengkonversi peluang menjadi gol.

Hingga sepuluh menit akhir skor sama kuat 0-0 masih bertahan. Gol yang tercipta akhirnya berhasil dicetak tim tamu ketika pertandingan tinggal tersisa enam menit. Hendri Satriadi yang menjadi penentu hasil dalam laga ini. Mantan punggawa PSIM Jogjakarta itu mampu memperdaya penjaga gawang Perserang, dan mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0.

Gol tersebut bermakna istimewa. Selain membawa Sriwijaya meraih tiga angka, gol tersebut dia ciptakan di laga pertamanya berseragam Laskar Wong Kito.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, cukup puas dengan hasil tersebut dan menilai anak asuhnya bermain cukup baik. Meski dalam laga ini masih ada yang perlu dibenahi.

“Secara permainan, para pemain sudah cukup optimal. Saya rasa kemenangan ini sangat penting untuk menjaga peluang kita,” ujar Kas Hartadi.

Mengenai peran pemain anyar, dia menganggap sudah cukup berkontribusi. “Hendriko mencetak gol di laga debut. Performanya cukup bagus,” terangnya.

Baca Juga  Latihan Sambil "Menghirup” Asap

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen wilayah barat dengan koleksi 24 poin dari 12 laga. Sriwijaya unggul tiga angka dari Persiraja Banda Aceh di peringkat kedua.

Di sisi lain, Perserang juga masih tertahan di posisi keempat. Namun skuat asuhan Jaya Hartono, rentan tergusur mengingat selisih poin sangat tipis.

Perserang baru mengumpulkan 20 poin dari 12 laga. Mereka hanya unggul satu angka dari Cilegon United dan PSCS Cilacap di peringkat lima dan enam, serta dua angka dari Persita di posisi ketujuh. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here