Home Palembang Sinergikan Usulan Daerah dan Pusat di Konsultasi Regional

Sinergikan Usulan Daerah dan Pusat di Konsultasi Regional

0
Kepala Dinas PU Cipta karya Provinsi Sumatera Selatan, Ir Basyarudin.

PALEMBANG.PE- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Teknis Kegiatan tahun anggaran 2021 bidang keciptakaryaan dan bidang perumahan kawasan permukiman Provinsi Sumatera Selatan, di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (19/2/2020).

Kepala Dinas PU Cipta karya Provinsi Sumatera Selatan, Ir Basyarudin mengatakan, kegiatan ini untuk mempersiapkan Konsultasi Regional (Konreg) PU di Prapat, Medan, 24-26 Februari 2020 mendatang. Konreg digelar oleh Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Tujuannya untuk mensinergikan antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten kota. Oleh karena itu hadir seluruh kepala PU Cipta Karya dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kabupaten kota, Balai Pelaksana Pemukiman, serta Satker Perumahan,” ucapnya.

Seluruh pihak terkait tersebut, ia mengatakan, disinergikan sehingga usulan kegiatan pada Konreg nanti sama, baik dari kabupaten/kota, provinsi, ke pusat.

“Usulan pusat juga sama. Sehingga apa yang kita harapkan untuk kemajuan daerah bisa tercapai dengan sinergitas antara pusat, provinsi, dan kabupaten dan kota,” tuturnya.

Usulan kegiatan yang dimaksud, yakni daftar kegiatan yang akan dilakukan pada 2021 mendatang. Ini sekaligus menjadi bahan untuk dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here