Home Sumsel Sosialisasi SKP, Bupati Syarif Ingatkan ASN Harus Pahami Tupoksinya

Sosialisasi SKP, Bupati Syarif Ingatkan ASN Harus Pahami Tupoksinya

0

MURATARA, PE- Meminimalisir kesalahan dalam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Selasa (10/9).

Bertempat di Aula Siti Rahma Muara Rupit, kegiatan yang dibuka Bupati HM Syarif Hidayat dan dihadiri seluruh ASN perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muratara itu. Sebagai nasumber mendatangkan langsung Bidang Pengembangan dan Supervisi Pegawai dari Kanreg VII BKN Palembang, Walter Marianus Simarmata, SIP,MM.

Kepala BKPSDM Muratara, Drs Ralin Jufri mengatakan, tujuan sosialisasi SKP itu untuk meminimalis kesalahan dalam sasaran kerja ASN di Kabupaten Muratara, dengan mendatangkan langsung Kanreg VII BKN Palembang sebagai narasumber untuk memberikan materi sosialisi itu.

Kegiatan sosialisasi sendiri agar lebih maksimal diwancanakan akan digelar selama dua hari oleh pihaknya. Dia berpesan kepala seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan baik dan manfaatkan waktu itu sebaik mungkin, serta tanyakanlah bila ada hal hal yang dibutuhkan dalam menunjang pelaksanaan kinerja.

Sementara Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya, menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisi dan ASN di Kabupaten Muratara agar lebih memahami Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) masing-masing, karena hal itu sangat penting untuk menghasilkan kinerja yang operasional.

Diceritakannya, sebelum menjadi Bupati Muratara dia adalah seorang PNS biasa. Namundengan serius untuk terus belajar, sehingga dia diberikan kepercayaan oleh Bupati Musi Rawas masa itu sebagai Kasubag Kepegaeaian Kabupaten Mura, Kabag keuangan, Asisten III dan Plt Sekda Musi Rawas. “Artinya jika diibaratkan pegawai itu tukang cukur maka mencukurlah dengan baik, begitupun pegawai bekerjalah dengan baik,” ungkapnya.

Bupati berharap, semoga dengan apa yang dia ceritakan tadi dapat memacu teman-teman pegawai untuk meningkatkan kinerja. “Jadi saya minta kepada seluruh PNS, pertahankanlah kinerja yang sudah bagus dan buatlah terobosan yang tidak melanggar aturan,” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here