Home Sumsel Sosialisasikan PDN 57, Sekda Muratara: Ajak Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Sosialisasikan PDN 57, Sekda Muratara: Ajak Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

0

MURATARA, PE- Hadiri sosialisasi Peraturan Dalam Negeri (PDN) Nomor 57 tahun 2017, Tentang Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan (Siomas), Sekda Muratara Alwi Roham ajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi ditahun politik, Kamis (28/11).

Bertempat di Room VIF RM Sederhana Muara Rupit, Sosialisasi PDN yang digelar Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diikuti Ormas, Organisasi Kepemudaan dan LSM di Kabupaten Muratara itu, menghadirkan langsung Kesbangpol Propinsi Sumatera Selatan sebagai narasumber sosialisasi.

Diungkapkan Sekda Kabupaten Muratara, Alwi Roham Mewakili Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, mewakili Pemerintah Kabupaten Muratara dia mengimbau kepada peserta maupun masyarakat Muratara, sehubungan sebentar lagi Pilkada Muratara dia meminta jangan mudah terprovokasi.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, dimana suhu politik semakin lama semakin memanas, kiranya kita jangan mudah terprovokasi. Apalagi menyebarkan hoax, black camapign, dan untuk itu kita harus patuhi hukum serta undang-undang yang berlaku,” ungkapnya.

Khususnya janganlah menyebar hoax, fitnah terhadap salaha satu paslon, jadi bersikaplah arif dan bijaksana. “Terutama ASN agar dapat menjaga kenetralanya, agar Pilkada dapat berjalan dengan aman serta kondusif,” pintanya.

Sementara Kepala Kesbangpol Muratara, Erwin Abdul Karim dalam laporannya, mengungkapkan, sebagai dasar Permendagri No 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan Siomas, yakni Perda Kabupaten Muratara No 45 tahun 2014 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja dinas daerah Muratara.

“Adapun tujuan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman masyarakat khususnya kepada peserta sosialisasi, dengan narasumber langsung dari Kesbangpol Provinsi Sumsel, Pemkab dan Polres Muratara. Jadwal pelaksanaan selama satu hari,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here