Home Headline News Status Lima Komisioner KPU Palembang Non Aktif

Status Lima Komisioner KPU Palembang Non Aktif

0
Kelly Mariana, Ketua KPU Sumsel.

PALEMBANG, PE- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Kelly Mariana mengatakan, dalam sidang perdana lima Komisioner KPU Palembang, KPU Sumsel telah menyiapkan saksi ahli yang meringankan kelimanya. Dimana, saksi ahli tersebut berasal dari KPU RI yang merupakan orang berkompeten dalam bidangnya, khusus mengenai perkara yang menjerat KPU Palembang.

“Bisa dari divisi hukum, namun nanti kedatangannya sesuai penjadwalan dalam sidang,” ujar Kelly, Kamis (4/7). Selain itu lanjutnya, kelima komisioner tersebut segera dinonaktifkan sementara waktu. Sampai proses persidangan selesai, dan mendapat kekuatan hukum tetap.

“Kita tak bisa berandai-andai putusannya seperti apa nanti. Karena ada mekanisme dan proses yang harus dijalani. Kita ikuti saja,” terangnya.

Apalagi ia bersama anggota Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Hepriyadi, juga akan bersidang sebagai saksi. Sehingga proses ini, lanjutnya biarlah berjalan.

Sedangkan untuk tugas lima komisioner tersebut, jelas Kelly, akan diambil alih oleh KPU Sumsel. Termasuk nantinya beberapa dugaan kasus pelanggaran Pemilu, yang telah disampaikan ke Mahkamah Konstitusi.

“Sebelum dipersidangkan, kami juga telah meminta mereka mengumpulkan bukti-bukti dan keperluan terkait MK. Jadi tidak ada masalah,”tutup dia. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here