Home Ekonomi Sudah 15 Tahun, Akhirnya PS Mal Ganti Travilator Baru

Sudah 15 Tahun, Akhirnya PS Mal Ganti Travilator Baru

0

PALEMBANG, PE- Palembang Square yang sudah 15 tahun berdiri mulai mengganti fasilitas mal salah satunya travilator yang sudah dua pekan ini dikerjakan oleh teknisi. “Travilator yang kita pasang ini bukan diperbaiki tapi mengganti dengan yang baru,” ujar Irwan Setiawan, Marcom Manager Palembang Square mal, kemarin.

Tangga berjalan yang dilakukan penggantian dengan yang baru ini berlaku untuk travilator dari lantai dua ke lantai tiga dan lantai tiga ke lantai dua. Proses pengerjaan tangga berjalan yang baru ini diperkirakan meakan waktu hingga satu bulan lamanya dan ditargetkan sudah bisa difungsikan pada pertengahan Agustus mendatang.

Hanya saja Irwan enggan merinci biaya penggantian travilator baru ini, namun diperkirakan menelan biaya besar diatas angka Rp1 miliar lebih. “Penggantian travilator ini memang sudah saatnya karena sudah beroperasi sejak 2014 apalagi travilator ini sudah kerap dilakukan perawatan,” bebernya.

Kondisi tersebut lantaran juga dipicu beban berat travilator terutama pada akhir pekan dimana jumlah pengunjung meningkat dibandingkan hari biasa. Dari data yang dirilis pada Sabtu dan Ahad jumlah pengunjung bisa mencapai 45.000 orang dan di hari biasa sebanyak 38.000-41.000 orang.

“Beban travilator bisa terlihat saat pengunjung menaiki apalagi pengunjung harus antri, akibatnya travilator sudah terlalu sering dilakukan perawatan. Jadi daripada mengeluarkan biaya besar maka kita lakukan penggantian,” jelasnya.

Penggantian yang dilakukan saat ini menurut Irwan juga sudah sesuai pasalnya junlah pengunjung tidak terlalu ramai mengingat momen tahun ajaran baru dan libur lebaran sudah usai.

Hanya saja pria berkacamata ini tidak menampik jika ada pengunjung yang mengeluhkan pergantian travilator karena pengunjung harus menggunakan eskalator untuk naik dan turun. “Sebelum dan selama pergantian travilator, kita juga selalu memberikan infornasi kepada pengunjung dan tenant karena kenyamanan mereka menjadi terganggu,” jelasnya.

Selama ada pengerjaan tangga berjalan tersebut juga tidak berimbas dengan menurunnya jumlah pengunjung yang datang ke Palembang Square mal. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here