Home Headline News Sukses Curi 1 Poin

Sukses Curi 1 Poin

0
Selebrasi duo pemain Sriwijaya FC, Bruno Casimir dan Ahmad Ikhwan.

PSMS (1) vs (1) Sriwijaya FC

PALEMBANG, PE- Bermain di kandang lawan tim tamu Sriwijaya FC sukses mencuri satu poin dari PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Kamis (1/8/), dengan skor akhir 1-1. Atas tambahan satu poin ini SFC berada diperingkat ketiga klasemen sementara Liga 2 wilayah barat, dengan 17 poin dari sembilan laga, sedangkan PSMS lebih berada satu trip di atas Sriwijaya karena keunggulan agresivitas gol.

Jalannya laga, kedua tim langsung bermain menyerang dan terbuka sehingga pertandingan berjalan cukup sengit. Serangan yang dilancarkan tuan ruma, diladeni SFC sebagai tim tamu dengan permainan terbuka.

Jual beli serangan antara PSMS dan Sriwijaya tidak bisa terelakan. Karena gencarnya melakukan serangan, pertahanan Sriwijaya akhirnya memberikan cegah yang mampu dimanfaatkan tuan rumah.

Natael Siringoringo yang membuka keunggulan di menit ke-25. Memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan, Ringo yang tanpa pengawalan mampu merobek jala gawang Galih Sudaryono. PSMS memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Laskar Wong Kito mencoba membalas. Berulang kali memperoleh peluang, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. Keunggulan 1-0 PSMS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tidak ingin pulang dengan kekalahan tim tamu mencoba menyamakan kedudukan. Hasilnya Ahmad Ikhwan mampu membuat skor sama kuat di menit ke-55.

Tandukkan mantan punggawa Persija Jakarta itu meluncur deras ke gawang PSMS. Kedudukan sama kuat 1-1. Dengan skor imbang, kedua tim kian gencar menekan pertahanan lawan.

PSMS yang ingin meraih poin penuh dihadapan para pendukungnya ingin mencari gol kemenangan. Pun demikian dengan Sriwijaya. Dengan upaya mengamankan posisi di papan atas klasemen Liga 2 wilayah barat, gelombangan serang terus dilancarkan.

Sayangnya tidak ada satu pun peluang yang berbuah gol. Baik PSMS maupun Sriwijaya tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-1 berakhir hingga laga usai.

“Walaupun kita tidak menang, tapi hasil hari ini sudah sesuai target. Kita tidak memasang target muluk-muluk, dan hanya tidak ingin kalah. Kita bersyukur dapat satu angka,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Di sisi lain, pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning cukup menyesali hasil imbang ini. Dia menilai, anak asuhnya pantas meraih kemenangan. Apalagi sudah unggul di babak pertama.

“Kita punya cukup banyak peluang, tapi hanya satu yang berbuah gol. Hasil ini cukup disayangkan. Kita lengah di babak kedua,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here