Home Sumsel Banyuasin Tak Berizin, Gudang Gabah di Telang Sari Akan Ditertibkan

Tak Berizin, Gudang Gabah di Telang Sari Akan Ditertibkan

0

BANYUASIN, PE – Bangunan gudang gabah yang menampung ratusan ton di Desa Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago tak mengantongi izin ternyata itu benar.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Banyuasin Dr Ali Sadikin bahwa pembangunan gudang yang berlangsung saat ini memang belum ada izin.

“Setelah kita cek didaftar nomor IMB gudang gabah itu belum ada izin,”ujar Ali Sadikin, Senin (27/1/2020).

Gudang gabah ilegal ini, Ali menegaskan akan ditertibkan karena melanggar Perda. “Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Satpol PP Banyuasin supaya pembangunan distop,”ungkapnya.

Sedangkan, Iswandi Ketua Relawan Jaya Bersatu Banyuasin mendukung upaya Pemkab Banyuasin untuk menertibkan gudang gabah yang tengah dibangun tersebut.

Jelas ini, kata Iswandi merugikan pemerintah karena selain lahan milik pemerintah dan tidak ada kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Banyuasin.

“Saya setuju jika gudang gabah itu ditertibkan kalau memang melanggar Perda. Mestinya berdiri pembangunan disertai dengan izin,”katanya.

Jika dibiarkan bisa jadi akan ditiru oleh pihak lain, pembangunan tanpa memiliki izin dari pemerintah. Seperti bangunan sarang walet di wilayah perairan banyak yang tak mengantongi izin dari pemerintah.

“Perda harus ditegakkan, upaya meningkatkan pendapatan yang kini terus digenjot oleh Bapenda”tukasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here