Home Olahraga Tak Pilih Lawan di 8 Besar

Tak Pilih Lawan di 8 Besar

0
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kiri) dan Pelatih Kiper Ferry Rotinsulu. (Alwi Alim/ JawaPos.com)

PALEMBANG, PE – Tiket babak delapan besar kompetisi Liga 2 2019 tinggal menyisakan untuk tiga tim lagi. Satu tiket tersisa diperebutkan kontestan di wilayah barat, dan dua tiket lainnya di wilayah timur.

Untuk wilayah barat, tiga tiket sudah menjadi milik Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Sedangkan di wilayah timur, dua tim yang sudah memastikan maju ke fase selanjutnya ialah Persik Kediri dan Mitra Kukar.

Dengan peta persaingan di babak delapan besar sudah mulai terbuka, masing-masing tim sudah mulai menerka kekuatan lawan. Termasuk Sriwijaya FC yang sangat berhasrat kembali ke Liga 1.

Meski demikian, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, memastikan tidak akan pilih lawan, dan menilai tim yang melaju ke babak delapan besar nanti memiliki kekuatan yang cukup berimbang.

“Kita tidak perduli nanti lawan siapa saja. Bagi saya semua lawan di babak delapan besar sama saja. Kekuatan tim-tim di Liga 2 cukup berimbang, tidak ada yang terlalu dominan,”ujar Kas Hartadi, Kamis (10/10).

Untuk itu Kas juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu jauh memikirkan tentang peluang untuk juara. Baru memastikan melaju ke babak delapan besar, dia meminta anak asuhnya untuk fokus agar dapat menembus empat besar.

Jika target tersebut dapat terwujud, maka peluang Sriwijaya FC kembali ke kasta tertinggi akan lebih terbuka. Laskar Wong Kito baru akan berbicara peluang juara, ketika sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1.

“Kita jangan terlalu jauh dulu bicara soal peluang juara. Yang penting lolos ke empat besar. Target utama kita adalah promosi ke Liga 1,” terangnya. JAN

Baca Juga  Peringkat SFC Melorot, Zulkifli Cidera
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here