Home Olahraga Tampil Full Team

Tampil Full Team

0
Kas Hartadi menjelaskan kesiapan Sriwijaya FC tampil full team, pada jumpa pers jelang kontra Aceh Babel United.

PALEMBANG, PE- Untuk pertama kalinya dalam beberapa laga terakhir, Sriwijaya FC akan tampil full team. Laskar Wong Kito dapat menurunkan skuat terbaik, saat menjamu Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (14/8)

Dalam beberapa laga terakhir, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) memang tidak pernah tampil dengan kekuatan penuh. Ada saja pemain yang absen, baik karena cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Namun pada laga terakhir di putaran pertama kompetisi Liga 2 2019 ini kabar baik menghampiri Sriwijaya FC. Airlangga Sucipto yang diparkir dalam dua laga terakhir juga sudah bisa tampil.

Wakil Kapten Sriwijaya FC itu sudah dalam kondisi fit dan siap diturunkan. Adanya Airlangga akan menambah ketajaman Sriwijaya FC, disamping kegarangan Ahmad Ihwan yang tengah onfire.

“Pada laga ini kita sudah tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada yang cedera, semua pemain dalam kondisi fit. Kita menargetkan dapat meraih kemenangan,” ujar Kas Hartadi, Selasa (13/8)

Tambahan tiga poin memang menjadi berharga bagi Sriwijaya FC. Meski di tabel klasemen sementara masih berada di zona hijau, namun posisi Sriwijaya belumlah aman.

Apalagi, perbedaan poin dari peringkat pertama dengan tim di posisi ke delapan hanya berjarak empat poin. Terpeleset sedikit saja, bakal menjadi petaka bagi Sriwijaya. Untuk itu, tambahan tiga poin menjadi harga mati dari tim asal pulau tetangga.

Saat ini Sriwijaya FC masih berada di posisi tiga dengan perolehan 18 poin dari sepuluh laga. Sriwijaya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, PSMS Medan. Di sisi lain Babel United yang berada di posisi ke delapan hanya memiliki selisih dua poin.

Dikatakan pelatih asal Solo ini, persaingan setiap tim untuk putaran pertama cukup sengit dimana beda poin sangat tipis. Sehingga, laga melawan Babel tidak akan dilewati dan ditargetkan bisa menambah poin.

“Kita tuan rumah jelas harus meraih tiga poin melawan Babel nanti. Kita harus menjaga jarak perolehan poin karena sangat ketat,”ujar Kas.

Di tabel klasemen sementara, Sriwijaya FC saat ini masih berada di posisi tiga dengan perolehan 18 poin dari sepuluh laga. Sriwijaya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, PSMS Medan.

Meski berada di zona hijau, namun posisi Sriwijaya belumlah aman. Apalagi, perbedaan poin dari peringkat pertama dengan tim di posisi ke delapan hanya berjarak empat poin. Terpeleset sedikit saja, bakal menjadi petaka bagi Sriwijaya. Untuk itu, tambahan tiga poin menjadi harga mati dari tim asal pulau tetangga.

“Babel United memang berada di posisi ke delapan. Tapi hanya berselisih dua poin. Karena itu tiga poin sangat penting di laga ini,”terang ayah tiga putra ini.

Di sisi lain, Pelatih Babel United, I Putu Gede juga tidak ingin sesumbar. Dia menyadari kekuatan Sriwijaya cukup sulit ditaklukkan. Apalagi Sriwijaya tampil dihadapan publik. “Persiapan sebenarnya sudah. Kita sudah siap tampil menghadapi Sriwjaya,”tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here