Home Headline News Tempat Masak Minyak Ilegal Terbakar, Timbulkan Asap Hitam Pekat

Tempat Masak Minyak Ilegal Terbakar, Timbulkan Asap Hitam Pekat

0

SEKAYU, PE- Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi di awan, pada Kamis (22/8) sekitar pukul 14.15 WIB. Asap tersebut diduga berasal dari tempat penyulingan atau masak minyak ilegal di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang terbakar hebat.

Dari pantauan, lokasi yang terbakar itu berada dekat dengan pemukiman warga. Bahkan, hanya beberapa ratus meter dari kantor Camat Babat Toman serta Pos Polisi Lalulintas, selain itu juga tidak jauh dari jalan lintas tengah, sehingga membuat warga yang melintas berhenti dahulu sebab kepulan asap hitam pekat membuat warga takut melintas.

“Kebakaran apa itu ya, hitam nian asapnya. Itu dekat rumah warga, ” kata warga yang melintas.

Dari keterangan warga lainnya, lokasi terbakar merupakan tempat masak minyak, bermula uap panas yang timbul disertai api langsung menyambar minyak yang ada, baik minyak mentah maupun telah disuling.

“Apinya besar dan membakar beberapa tedmon yang berisi minyak. Api pun tak terkendali, makanya ada warga langsung menelpon pemadam kebakaran, tidak lama berselang dua unit mobil pemadam kebakaranpun datang kelokasi kejadian,” jelas warga yang kediamannya tidak jauh dari lokasi

Dia menerangkan, terbakarnya tempat itu terjadi pada pukul 12.45 WIB, dan padam pada pukul 13.30 WIB. “Dak ado korban jiwa, kalau dak salah abis Dzuhur, ” ucapnya.

Sementara, Camat Babat Toman, M Aswin membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. “Tempat penyulingan minyak, kalau bagaimana kejadiannya kita kurang tahu. Tapi dapat informasinya api sudah besar,” katanya.

Kebakaran sendiri berhasil dipadamkan tidak lama setelah kejadian. “Kita kerahkan tim pemadam kita, untuk korban tidak ada, rumah juga tidak ada yang kena. Hanya kerugian material saja, itupun asap tebal karena bahan bakar minyaknya yang terbakar,” tandasnya.

Baca Juga  Forkopimcam Jirak Jaya bersama Tim Desa Kerja Keras Padamkan Karhutla

Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin dikonfirmasi melalui pesan Whatsapps membenarkan kejadian itu. “Iyo kebakaran dindo, dan infonya lah padam. Kakak lagi di Rantau Panjang cek Hot Spot, ” katanya singkat. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here