Home Advertorial Terapkan 10 Tema Pelajaran, PAUD Nur Faizah Gelar Market Day

Terapkan 10 Tema Pelajaran, PAUD Nur Faizah Gelar Market Day

0
Kepala Desa Bingin Rupit Henki bersama seluruh perangkat desa, saat menghadiri pembukaan Bazar Market Day.

MURATARA, PE- Sebagai penerapan giat belajar sambil bermain dalam pelaksanaan teori dan praktik belajar kerja serta bertransaksi bagi siswa, PAUD Nur Faizah Desa Bingin Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar “Bazar Market Day”, Selasa (12/3). Acara itu dilakukan langsung para siswa PAUD, di halaman PAUD Nur Faizah.

Dalam kegiatan bazar, anak-anak siswa PAUD berperan langsung sebagai penjual seperti layaknya pasar pada umumnya, dengan konsumen dan pembeli langsung oleh orang tua dan wali murit siswa.

Kepala Desa Bingin Rupit saat membeli dagangan anak-anak PAUD.

Diungkapkan Kepala Sekolah PAUD Nur Faizah, Nini Angger Yeni, S. Pd, kegiatan Bazar Market Day yang pihaknyak lakukan bertujuan untuk mengajarkan praktik langsung pada anak-anak siswa PAUD tentang sistem kerja perdagangan yang berhitung dan bertransaksi langsung.

“Dengan kegiatan ini anak-anak kita ajarkan sistem perdagangan langsung, dengan tujuan agar anak-anak bisa lebih cepat berhitung dan bersosialisasi langsung ditempat keramaian”, ujarnya.

Pembukaan Bazar Market Day, Siswa PAUD Nur Faizah tampil nyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa langsung berperan, sebagai penjual yang menjajakan dagangnya layaknya seorang pedagang yang sebenarnya dengan konsep dagangan makan sehat, seperti kue dan es yang dibuat dengan bahan-bahan yang sehat dari hasil olahan sendiri.

“Manfaat dari kegitan ini kita berharap anak-anak bisa lebih pandai lagi berhitung dan bersosialisas. Kepada pemerintah agar selalu membantu kegiatan PAUD Nur Faizah, seperti adanya bantuan dalam kegiatan bazar ini oleh Ketua PKK Desa Bingin Rupit, Ibu Ratna Gemilang Sari, ” ungkapnya.

Siswa PAUD Nur Faizah foto besama Perintah Desa Bingin Rupit.

Dia juga berharap kalau bisa adanya peningkatan kesejateraan bagi guru sepertinya, karena menurutnya keberhasilan PAUD Nur Faizah memiliki banyak prestasi tidak lepas dari peran aktif para dewan guru yang mengajarkan.

Ditambahkan Henki, Kepala Desa Bingin Rupit, selaku pemerintah Desa Bingin Rupit, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakuakan oleh PAUD Nur Faizah. Karena dengan cara seperti itu anak-anak PAUD, dapat lebih termotivasi dalam semangat belajar.

Siswa PAUD Nur Faizah saat menampilkan kesenian tarian di depan hadirin.

“Kedepan kita akan terus mendukung kegiatan PAUD tersebut agar lebih baik lagi, dengan semakin banyak prestasi yang dapat diraih dan dapat mengharumkan nama baik Desa Beringin Rupit ini, ” tutupnya. SON/ADV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here