Home Headline News Terkepung Api dan Asap Karhutla, Marbot Masjid Tewas Terpanggang

Terkepung Api dan Asap Karhutla, Marbot Masjid Tewas Terpanggang

0
Petugas melakukan olah TKP di lokasi terbakarnya Sutarjo hingga tewas, di perkebunan jalan Sekayu-Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.

SEKAYU, PE- Korban akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kali ini menimpa Sutarjo (60), seorang marbot masjid warga Kecamatan Sekayu, yang harus meregang nyawa setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran lahannya sendiri.

Peristiwa menghebohkan warga sekitar lokasi terjadi pada Selasa (15/10) sekitar pukul 12.40 WIB, di lahan perkebunan jalan Sekayu-Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.

Dari informasi didapatkan, bahwa korban pergi dari Masjid Talang Selarai pada Hari Selasa (15/10) sekitar pukul 08.00 WIB menuju kebun miliknya sendiri untuk aktifitas seperti biasanya. Sekitar pukul 12.30 WIB, warga setempa melihat dari kejauhan ada seseorang yang telah terkepung asap dan api. Warga pun berusaha memadamkan, lalu melihat tubuh korban sudah hangus terbakar hingga mencapai 70 persen.

Kapolres Muba AKBP Yudhy Surya Markus Pinem S. Ik melalui Kapolsek Sekayu Iptu Heri Supriyanto SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Korban diduga tewas setelah membakar lahan kebun miliknya sendiri, dan diduga sesak nafas oleh asap api tersebut.

“Sampai saat ini dugaan korban terbakar, karena api lahan yang dibakar oleh korban sendiri. Sebelum terbakar korban diduga mengalami sesak nafas akibat asap, korban sendiri mendertia luka bakar sebanyak 70 persen pada bagian kaki dan tangan,”ujar Heri.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan tidaj ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Setelah dilakukan otopsi, pihak keluarga langsung membawa jasad korban ke rumah duka untuk dimakamkan, ” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here