Home Sumsel Banyuasin Tim Satgas Pangan Sidak di Pasar Pangkalan Balai Banyuasin

Tim Satgas Pangan Sidak di Pasar Pangkalan Balai Banyuasin

0

BANYUASIN.PE–Guna mengawasi penganan dan sembako yang dijual pedagang sehat dan layak dikonsumsi masyarakat, Tim Satgas Pangan terdiri dari jajaran Pemkab Banyuasin dan Polres Banyuasin melakukan sidak di Pasar Pangkalan Balai, Kamis (16/5).

Sidak bertujuan umat islam yang menjalankan puasa dan merayakan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah nanti supaya tidak membeli makanan mengandung bahan-bahan pengawet serta zat kimia lainnya.

Sidak dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, didampingi sekda Banyuasin, kadis PKUKM, Kadis Ketahanan Pangan, kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono SH MSi, Kanit Pidek Polres Banyuasin Iptu Undarson SH, dan instansi terkait lainnya.

Dari hasil sidak yang dilakukan, didapatkan makanan anting cina yang mengandung pewarna tekstil pakaian, dan buah anggur yang mengandung pestisida.

“Para pedagang yang menjual makanan tersebut sementara ini hanya diberi sanksi teguran dan tidak boleh menjual makanan yang mengandung pewarna tekstil dan pestisida”, ujar Slamet Wakil Bupati Banyuasin.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dan waspada saat membeli makanan agar tidak terkena dampak berbahaya bagi kesehatan. “Lebih berhati-hati, dalam memilih makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi”, pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here