Home Palembang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Lewat Film Pendek, Dinas Pariwisata Gelar Musee Indie Festival...

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Lewat Film Pendek, Dinas Pariwisata Gelar Musee Indie Festival 201

0

PALEMBANG, PE – Guna meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus mengenalkan wisata lokal hingga mancanegara, Dinas Pariwisata Kota Palembang bekerjasama dengan Palembang Internasional Tourism Film Board menggelar Musee Indie Festival 2019 berupaya untuk berperan serta dalam pengembangan industri Film Palembang melaIui program kegiatan Event Musee Indie Fest 2019 yang memilih tema Drama Dakumenter Budaya dan Wisata.

“Film pendek saat ini semakin banyak diproduksi dan dinikmati para pecinta film di masyarakat umum khususnya di kalangan mahasiswa dan pelajar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Selasa (9/10).

Ini kegiatan kedua kalinya, lanjut Isnaini, setelah sukses tahun lalu dan dimenangkan dengan film “Lenget” yang menginspirasi. “Tahun ini kita targetkan 50 film yang ikut dalam lomba tersebut,” harap Isnaini.

Dijelaskan dia, Musee Indie Festival 2019 merupakan pintu gerbang bagi film makers Sumatera Selatan dan khususnya kota Palembang, untuk menciptakan karya-karya yang berkualitas. “harapan kita juga melalui kegiatan ini dapat mempromosikan wisata kota Palembang dan Sumatera Selatan umumnya,” harap dia.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sodikin menjelaskan, kegiatan ini juga akan meningkatkan destinasi wisatawan ke kota Palembang. Sebab, tema yang dibawa dalam festival ini adalah Dokumenter “Wisata dan Budaya dalam Drama”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan festival film lanjutan dari sebelumnya yang pernah digelar pada 2818 lalu. Masih dengan tajuk besar yaitu, Musee Indie Fest 2019. Dengan sejumlah dewan juri berpengalaman, festival ini menyediakan hadiah puluhan juta rupiah.

“Durasi 15 menit dengan kreasi seputar tema, yakni wisata dan budaya di Palembang. Sehingga kami memanggil sineas kota Palembang dan Sumsel untuk terlibat dalam festival yang akan kita mulai hingga Desember mendatang,” jelas Sodikin.

Dia menambahkan, registrasi pendaftaran dan pengumpulan film pendek 8 Oktober hingga 16 desember 2019 2. Periode penjurian 18-19 Desember 2019, screening 10 film terbaik 20 desember 2019 mendatang. “Pengiriman karya film (link google drive) ke alamat email palembangfumtourismjd@gmail.com atau langsung datang ke Sekretariat Musee Indie Fest 2019 di kantor Dinas Pariwisata kom Palembang 11. Dr. Wahidin No. 03 Kel. Talang Semut Kec. Bukit Kecil Palembang,” tutupnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here