Home Olahraga Trio Pebalap MXGP Tuan Rumah Turun Tanpa Beban

Trio Pebalap MXGP Tuan Rumah Turun Tanpa Beban

0
Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP (kaos hijau muda) didampingi Ketua Pelaksana MXGP 2019, Irwansyah.
PALEMBANG, PE- Tiga pebalap Indonesia turut ambil bagian pada kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 di Kompleks OPI Mall Palembang, Sumatera Selatan, 6-7 Juli 2019. Sebagai tuan rumah, crosser Indonesia mendapat keistimewaan tampil di MXGP dengan status wild card .
“Untuk MXGP di Palembang ada tiga crosser kita yang akan tampil. Di MXGP kita ada Farhan Hendro dan Aldi Lazaroni. Sementara di MX2 yang akan turun ialah Delvintor Alfarizi,” ujar Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffrey JP didampingi Ketua Pelaksana MXGP 2019, Irwansyah, Jumat (5/7)
Selain mendapatkan wild card, ketiga pebalap bisa berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut karena sudah memiliki lisensi dari Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).
Lanjutnya, keikutsertaan ketiga pebalap itu tidak dibebani target tinggi. Mengingat kejuaraan yang berlangsung memiliki level yang tinggi dan diikuti banyak crosser berpengalaman dunia, baik di MXGP maupun MX2, maka ketiganya tidak diwajibkan untuk mengukir prestasi.
Menurut Jeffrey, pihaknya sadar betul akan perbedaan level kualitas dan pengalaman crosser tanah air dengan peserta dari luar. Sehingga, keikutsertaan kali ini lebih untuk menambah pengalaman bertanding.
“Kita tidak usah muluk-muluk, MXGP ini ajang untuk menambah pengalaman saja. Karena yang kita hadapi ini crosser-crosser profesional dan para juara dunia.Harapan kita agar mereka bisa menyelesaikan putaran dan meningkatkan kemampuan di track berkapasitas dunia. Ya harus perbaikan dari MXGP sebelumnya di Pangkal Pinang dan Semarang,” jelasnya.
Jeffrey mengungkapkan, pada ajang MXGP di Palembang terdapat 41 peserta yang terdiri dari 18 negara. Masing-masing 20 pebalap bertarung di MXGP dan 21 lainnya di MX2.
Dari segi persiapan, dia juga memastikan sudah 100 persen. Sirkuit OPI Mall yang merupakan trek baru dengan luas 5 hektar, panjang 1,6 kilometer dan memiliki 11 tikungan ini sudah bisa dijajal para pebalap. JAN
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here