Home Sumsel Banyuasin Truk Angkutan Kayu Bebas Masuk Kota Pangkalan Balai

Truk Angkutan Kayu Bebas Masuk Kota Pangkalan Balai

0

BANYUASIN.PE-Tingginya permintaan kayu di wilayah Kota Pangkalan Balai, Banyuasin hingga membuat pelaku bisnis kayu yang mendirikan soumil kayu makin menjamur.

Dampaknya aktivitas truk yang mengangkut kayu gelondongan dengan bebas melintas di jalan pemukiman masyarakat.

Seperti dijalan Talib Wali Keluharan Pangkalan Balai depan Kantor KPU Banyuasin tampak truk mengangkut kayu beriring iringan.

Setiap hari kayu gelondongan dari luar masuk ke Banyuasin. Pasokan kayu ini berasal dari Muba dan Kabupaten lainnya.

“Kayu ini pesanan dari pengusaha soumil dan kayu gelondongan itu akan dijadikan papan, balok rumah, kusen dan lain-lain,”ujar Rapik warga setempat kepada wartawan.

Bisnis kayu ini menjanjikan untuk mendapat keuntungan, sehingga tak sedikit pengusaha soumil cepat kaya. Wajar jika soumil terus menjamur diwilayah Pangkalan Balai.

Hanya dirinya merasa khawatir truk angkutan kayu yang lalu lalang melintas akan berakibat fatal terhadap penguna jalan.

“Apalagi kayu yang diangkut tidak dilengkapi jaring dan bisa saja suatu saat jatuh dijalan hingga membahayakan keselamatan warga,”ungkapnya.

Terpisah Dinas PUTR Banyuasin melalui Kasi Tata Ruang Heru mengatakan untuk pabrik skala besar di Kota Pangkalan Balai tidak boleh didirikan dan beroperasi karena menyalahi Perda RTRW.” Tidak boleh pabrik skala besar,”katanya.

Seperti diketahui pengusaha soumil kayu yang menjual berbagai jenis kayu dimulai dari kayu racuk hingga berkelas diduga banyak yang belum mengantongi izin lokasi. Hanya sayangnya Heru bungkam terkait izin soumil di wilayah Pangkalai Balai”. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here