Home Sumsel Banyuasin TTG ke XV Tingkat Sumsel di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai Siap Dibuka,...

TTG ke XV Tingkat Sumsel di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai Siap Dibuka, Masyarakat Silakan Datang

0

BANYUASIN.PE-Even bergengsi Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV siap digelar oleh Pemkab Banyuasin di Alun-alun Kota Pangkalan Balai.

Sesuai jadwal pembukaan TTG ke XV oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis (22/8) Pukul 14.00 Wib. Turut hadiri Bupati Banyuasin H Askolani, juga Bupati dan Walikota Se-Sumsel.

Ada 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel datang dan menempati stan-stan pameran yang disediakan. Termasuk dari Kabupaten Banyuasin, OPD dan 21 Kecamatan.

“Even TTG terbuka untuk umum, masyarakat bisa menyaksikan pameran yang dimulai 22-24 Agustus 2019,”ujar Roni Utama Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin.

Kabupaten/Kota yang ikut even TTG unjuk keunggulan teknologi karena ada penilaian dari pihak Pemprov Sumsel. “Kabupaten/Kota yang menang dapat penghargaan dari Gubernur Sumsel,”katanya.

Seperti diketahui maksud kegiatan sebagai salah satu upaya yang strategis dalam menyebarkan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambahan terhadap masyarakat.

Juga, merupakan forum untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan penerapan dan pengembangan TTG dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan bertujuan menampilkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual. Sehingga masyarakat memperoleh informasi yang cukup untuk menerapkannya,”jelas Roni

“Menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan serta kemajuan teknologi. Dan manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produksi di berbagai sektor usaha,”pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here