Home Sumsel Tujuh Kecamatan Muratara Tanda Tangani Deklarasi Kecamatan Layak Anak

Tujuh Kecamatan Muratara Tanda Tangani Deklarasi Kecamatan Layak Anak

0
Penandatanganan Deklarasi Kecamatan Layak Anak, Senin (2/12).

MURATARA, PE- Guna mewujudkan komitmen sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan penuhan hak-haknya, sebanyak tujuh Kecamatan di Kabupaten Musi Utara (Muratara) ikut serta dan menandatangani deklarasi Kecamatan Layak Anak, Senin (2/12).

Bertempat di Aula Siti Rahma Muara Rupit, Deklarasi Kecamatan Layak Anak yang digelar DPMD-P3A Kabupaten Muratara itu dihadiri langsung Bupati Muratara diwakili Sekda Alwi Roham dan seluruh Camat di Kabupaten Muratara.

Diungkapakan Sekda Muratara Alwi Roham dalam sambutannya, sebagai Kabupaten yang mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (K3A), dia mengajak semua berkomitmen mempertahankan prestasi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Sudah tugas kita bersama dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas kita sebagai Kabupaten Layak Anak. Setelah deklarasi nanti, maka seluruh kecamatan di Muratara berkewajiban dan bertanggung jawab melaksanakan koordinasi, fasilitas dan medias, dengan gugus tugas KLA Kecamatan maupun Kabupaten,” terangnya.

Hingga terwujud pemenuhan hak anak tingkat kecamatan kedepan, lanjut dia, pihaknya akan mendorong deklarasi untuk terwujudnya Kelurahan dan Desa Layak Anak.” Mudah-mudahan dengan pelatihan yang setelah ini akan dilaksanakan selama tiga hari ini, dapat meningkatkan kapasitas SDM yang terlatih dalam konvensi hak-hak anak,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD-P3A Muratara, H. Gusti Rohmani dalam laporannya mengungkapkan, pelatihan nantinya diikuti ratusan peserta yang terlibat dari Guru BK tingkat SMP, SMA, Camat, OPD, Forum Anak, tim kesehatan dan pembina mess SAD, Organisasi Perempuan, LSM, dan tokoh masyarakat.

“Deklarasi ini dilaksanakan untuk menguatkan semua komponen agar dapat sama-sama mengimplementasikan komitmen KLA sampai ke tingkat Kecamatan,dan nantinya sampai ke tingkat desa. Sedangkan tujuan pelatihan, adalah untuk menyediakan sumber daya manusia yang memahami konvensi hak anak secara utuh,” jelasnya. SON

Baca Juga  17 Desa di Rawas Ulu Berlakukan Waktu untuk Bertamu
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here