Home Kriminal Tukang Ojek Rampas HP Penumpang

Tukang Ojek Rampas HP Penumpang

0

PALEMBANG, PE – Berdalih tidak bisa membayar ongkos membuat Suryadi (35) nekat merampas handphone milik Afrida Nurul Anisa (17). Atas ulahnya, pelaku yang merupakan tukang becak yang tinggal di Lorong Sunat Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II diamankan petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang. Informasi dihimpun, kejadian bermula saat Afrida tengah melintas di kawasan Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dan hendak menuju ke Masjid, Senin (9/10). Saat itu, korban menumpang becak Suryadi dengan ongkos hanya Rp 1500. Namun, saat tiba di lokasi ternyata Suryadi meminta ongkos lebih yakni sebesar Rp35 ribu kepada Afrida.

Karena tak memiliki uang, Afrida tak bisa membayar ongkos tersebut. Lalu Suryadi langsung mengambil dengan paksa satu unit handphone (hp) milik Afrida. Setelah kejadian itu, membuat Afrida langsung melapor ke SPKT Polresta Palembang.‎ Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, setelah mendapatkan laporan, anggotanya langsung bergerak dan mengamankan Suryadi di tempat mangkalnya di kawasan Monpera, Senin (9/10) malam. “Barang bukti berupa satu unit hp milik korban. Kita masih lakukan penyelidikan atas kasus ini,”tegasnya.

Sementara Suryadi membantah jika ia mengambil hp tersebut dengan pemerasan. Menurutnya, ia mengambil hp itu karena Afrida tidak bisa membayar ongkos yang disepakati.Dimana, perjanjian ongkos untuk mengantarkan Aprida sebesar Rp 1500, lanutnya, tetapi saat diperjalanan perjanjian berubah. Karena jarak yang cukup jauh, ongkos dinaikan menjadi Rp 35 ribu. “Tapi dia tidak bisa bayar, jadi hp itu sebagai jaminan, tidak ada paksaan pak,”kilahnya. JAN

Baca Juga  Futsal Putri Palembang Janji Tampil Habis-habisan di Final
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here