Home Olahraga Ujian Perdana 8 Besar

Ujian Perdana 8 Besar

0

SIDOARJO, PE – Ujian perdana Sriwijaya FC dalam babak delapan besar Liga 2 2019 akan dimulai dengan menghadapi Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu besok (9/11). Duel kedua tim akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi laga ini, dan pasukannya sudah siap tempur untuk meraih kemenangan di laga perdana Grup A.

“Sejak terakhir kali menghadapi Babel United, kita sudah persiapkan tim secara matang, mulai dari fisik, mental, taktik dan strategi. Kita tahu semua tim di delapan besar memiliki kemampuan yang sama, jadi kita tidak akan anggap remeh lawan,”ujar Kas Hartadi, Jum’at (8/11).

Selama berkiprah di sepakbola tanah air, kedua belum pernah sekalipun bertemu, baik di laga resmi maupun persahabatan. Duel ini merupakan yang pertama bagi kedua tim. Kas Hartadi sendiri menilai, Persewar memiliki kekuatan yang bisa menyulitkan.

Meski pada laga nanti Laskar Wong Kito lebih diunggulkan, namun dia tetap mengingatkan para pemainnya untuk tidak mengganggap remeh. Dia menegaskan semua pertandingan sisa merupakan laga final.

“Semua laga sisa merupakan final, termasuk lawan Persewar. Jadi kita harus meraih kemenangan di laga perdana ini. Hasil pertandingan nanti bisa sangat menentukan,”terangnya.

Mengenai adaptasi lapangan, pelatih asal Solo ini merasa tidak memiliki kendala dan hanya lebih fokus pada penyesuaian jadwal pertandingan yang berlangsung di malam hari.

Di mana sepanjang mengikuti kompetisi Liga 2, Sriwijaya FC baru sekali bertanding di malam hari. Dari 22 pertandingan yang dilalui, sejauh ini hanya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh yang digelar malam hari.

“Beda antara Palembang dan Sidoarjo mungkin karena kabut asap. Waktu Palembang kita berlatih di tengah-tengah kabut asap, tapi di Sidoarjo lebih panas,” ujarnya.

Baca Juga  Misi Tuntaskan Dendam

Sriwijaya FC memiliki target dapat lolos ke semifinal. Sebagai salah satu yang memiliki segudang prestasi bergengsi di sepakbola tanah air, Elang Andalas sangat berambisi dapat promosi ke Liga 1.

Di sisi lain, pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy mengatakan, Sriwijaya FC merupakan tim yang tangguh dan sudah memiliki gambaran tentang kekuatan calon lawan yang akan dihadapi.

Sebagai mantan pemain, Aiboy sudah memahami karakter bermain dari sejumlah punggawa SFC. Dengan penerapan strategi yang tepat, dia yakin Mutiara Bakau mampu mengimbangi Sriwijaya FC.

“Saya sudah tahu kekuatan Sriwijaya FC. Mereka tim kuat dan kami akan coba mengimbangi mereka,”tandasny.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here