Home Advertorial Upacara Peringatan HUT OKU Selatan Khidmat

Upacara Peringatan HUT OKU Selatan Khidmat

0
Bupati Popo Ali Martopo membacakan Pancasila, saat menjadi Inspektur Upacara HUT OKUS ke 16 Tahun 2020.

MUARADUA. PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-16 Tahun 2020, di Lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Selasa (7/1).

Bupati OKU Selatan Popo Ali M BCom tampak gagah mengenakan jas hitam dan menjadi Inspektur Upacara. Sementara, betindak sebagai Komandan Upacara, Kepala Bagian Humas dan Protokol Jos Akherman SSTP.

Kabag Humas dan Protokol Jos Akherman SSTP bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara Peringatan Ke-16 HUT OKU Selatan ini sendiri, untuk pertama kalinya digelar oleh Pemkab OKU Selatan.

Hadir di tenda kehormatan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP M.Si, Ketua DPRD Heri Martadinata SE. Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Ketua TP PKK, Wakil Penasehat DWP Kabupaten, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Organisasi Wanita, Tokoh Adat dan Undangan Lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo dan jajaran menyapa peserta upacara.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Ke-16 HUT Kabupaten OKU Selatan. Sebelum pelaksanaan upacara dimulai, pleton-pleton yang merupakan peserta upacara terdiri dari OPD, Organisasi Pemuda, serta pelajar ini, secara beriringan memasuki lapangan upacara dengan melambaikan tangan ke tenda kehormatan.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya Hari Jadi adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

“Implikasinya akan sangat besar, dalam rangka mengisi pembangunan skala nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

Bupati OKUS Popo Ali Martipo bersama Wabup Sholehien Abuasir SP M.Si, Ketua DPRD Heri Martadinata S

“Kemudian, membingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Bupati juga mengajak untuk bermuhasabah, merekonstruksi mana hal-hal baik yang perlu dipertahankan, serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki.

“Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” ucap Popo.

Bupati OKUS Popo Ali Martopo menyapa para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan ini juga Popo Ali mengingatkan, bahwa pelaksanaan perayaan HUT OKU Selatan Tahun 2020 akan dimeriahkan bersama masyarakat.

“Mari kita sebagai pelayan masyarakat untuk selalu kompak berpartisipasi melayani masyarakat. Melalui peringatan HUT ini kita tunjukkan performa, karena masyarakat menunggu kiprah kita semua untuk melayani dan memajukan masyarakat,” tandasnya. DRE/ADV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here