Home Headline News Wajib Kunci Semifinal

Wajib Kunci Semifinal

0
Kas Hartadi.

SIDOARJO, PE – Sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup A membuat Sriwijaya FC berada di atas angin saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11).

Kemenangan 1-0 atas Persewar Waropen menjadi modal berharga bagi skuat Laskar Wong Kito, untuk lolos ke babak semifinal Liga 2. Sudah mengantongi tiga angka, Sriwijaya FC hampir pasti memastikan satu tiket ke fase selanjutnya jika mampu menaklukkan Mitra Kukar.

Langkah Sriwijaya FC bakal kian mulus, andai Persiraja Banda Aceh yang juga meraih kemenangan di laga perdana atas Mitra Kukar, mampu menumbangkan Persewar Waropen.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, dengan laga yang begitu sangat menentukan ini, dia meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal dan fokus di sepanjang pertandingan. Dia juga menginstruksikan Ambrizal Cs untuk dapat bertanggungjawab dengan posisi masing-masing.

“Laga ini akan sangat menentukan. Karena jika kita bisa menang, maka langkah kita akan semakin ringan di laga ketiga. Pemain harus fokus, siap dan bertanggungjawab dengan situasi pertandingan,” ujarnya, Selasa (12/11).

Dalam laga ini, Sriwijaya FC kemungkinan tidak akan diperkuat empat pemain andalannya. Di lini belakang dua pemain dipastikan absen, Bobby Satria dan Zulkifli Syukur.

Bobby terpaksa diparkir karena belum terlalu fit usai mendapat tiga jahitan di kepalanya, setelah berbenturan dengan pemain Persewar. Sedangkan Zulkifli sudah lebih dulu absen setelah menderita cedera kala menghadapi Babel United.

Untuk dua pemain lainnya yang tidak bisa diturunkan ialah Ryan Wiradinata dan Nerius Alom. Kehilangan kedua gelandang tersebut tentu menjadi sebuah kerugian. Meski demikian, Kas Hartadi berujar telah menyiapkan pengganti.

Dengan skuat yang ada, dia percaya timnya mampu menghadapi Mitra Kukar. Dia juga cukup optimis Sriwijaya FC mampu menumbangkan Naga Mekes.

Baca Juga  Dua Kandidat Arsitek SFC

“Untuk empat pemain yang absen kita sudah siapkan penggantinya. Saya percaya dengan semua pemain bisa mengemban tugasnya dengan baik,”ujar mantan pelatih Kalteng Putra itu.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi mengatakan, timnya sudah melupakan kekalahan dari Persiraja dan optimis anak asuhnya mampu mengimbangi Laskar Wong Kito.

Terlebih pada laga tersebut, Mitra Kukar sudah kembali diperkuat dua penyerang andalannya, Muhammad Rafli Mursalim dan Rishadi Fauzi. Kehadiran kedua pemain ini diharapkan mampu menjadi jawaban tumpulnya lini serang Mitra Kukar. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here