Home Sumsel Banyuasin Warga Antusias Lihat dr Fitri Askolani Suapi Rusa

Warga Antusias Lihat dr Fitri Askolani Suapi Rusa

0

BANYUASIN, PE- Rumah Dinas Bupati Banyuasin yang berada di Jalan Sekojo Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin selalu ramai dikunjungi warga khususnya pada hari libur Sabtu dan Ahad. Itu terlihat sejak didatangkan 10 ekor rusa totol dari Istana Presiden di Bogor.

Tapi tak sedikit ada tamu yang bertandang ke rumah orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut hingga membuat menjadi penasaran untuk menyapa dan memberi rusa makanan.

Bahkan hewan bertubuh cokelat itu bisa merebut hati istri Bupati Banyuasin dr Fitri Askolani karena hampir setiap mengisi waktu kosong dia menyuapi rusa-rusa dengan tangannya sendiri sehingga tampak lebih dekat.

“Tak ada rasa takut, justru senang jadi hiburan semakin hari rusa-rusa makin jinak. Pandangan alam disekitar jadi indah dan tidak membuat bosan saat ada di rumah, apalagi rusanya lucu-lucu”ujar dr Fitri Askolani Ketua TP PKK Banyuasin yang dijumpai wartawan, Senin (27/1/2020).

Rusa tersebut saat ini berada di balik pagar rumah dinas Bupati Banyuasin yang berada di Jalan Sekojo Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan nantinya akan ditempatkan di Taman Kota Pangkalan Balai.

“Biasanya pengunjung yang datang hari weekend dan dijadikan kreasi keluarga. Saat ini masyarakat belum dapat bersentuhan secara langsung dengan rusa totol itu. Karena masih liar. Kedepannya akan dibuat tempat khusus bagi rusa tersebut, “imbuhnya.

Kemudian bagi masyarakat yang ingin memberikan makanan bagi rusa, diharapkan menyiapkan pisang, wortel dan kentang. “Jangan makanan snack, itu tidak diperkenankan, “ungkapnya.

Menurut dia, Pemkab Banyuasin terus berupaya menjadikan Kota Pangkalan Balai sebagai wisata dan menciptakan suasana baru bagi masyarakat.

“Dengan ditangkarnya rusa-rusa itu menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk edukasi anak-anak usia dini dalam mengenal dunia satwa,”tuturnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here