Home Headline News Warga Budi Setia Gempar, Ditemukan Bayi Laki-laki

Warga Budi Setia Gempar, Ditemukan Bayi Laki-laki

0
Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Budi Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Selasa (25/2).

PALEMBANG, PE – Penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, membuat heboh warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Budi Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (25/2) sekitar pukul 06.05 WIB.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan Endang (18), saat hendak mengeluarkan sepeda motornya.

“Bayi itu tergeletak di bawah tangga rumah kami. Lalu saya memberitahukannya kepada ayuk saya, Maisari (25) dan langsung kami serahkan ke Bidan Hj Zubaidah Usman yang berada di sebelah Lorong Mutiara II yang tidak jauh dari rumah kami,” katanya.

Sementara itu, Bidan Zubaidah mengatakan, saat diantarkan ke tempat prakteknya, kondisi bayi dalam keadaan sehat, tali pusat masih menempel, kepala belum normal dan tubuh bayi masih berdarah.

“Kalau kondisi seperti itu, biasanya bayi baru saja dilahirkan, paling sekitar 30 menit. Begitu saya terima, langsung dilakukan penanganan dengan membersihkan bayi, memotong tali pusatnya dan memberinya air susu formula,” jelasnya.

Usai dilakukan perawatan, kata dia, bayi dengan berat 2,5 kg tersebut, diambil untuk diasuh ibu Bhayangkari Ranting Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) SU I Palembang.

“Tadi bayinya sudah diambil Ibu Bhayangkari dan Pak Polisi, katanya akan dirawat sementara sampai pemilik atau ibu bayi ditemukan,” aku dia. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here