Home Sumsel Banyuasin Warga Desa Penuguan Minta Dibangunkan Dermaga

Warga Desa Penuguan Minta Dibangunkan Dermaga

0

BANYUASIN.PE-Para nelayan dan trasnportasi angkutan air di Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan mengharapkan dibangun Dermaga atau tambatan perahu permanen mengunakan cor beton.

Pasalnya bangunan tambatan perahu yang ada barbahan kayu, tampak rapuh dan tak layak dipakai. Warga khawatir perahu hilang terseret ombak akibat sandaran perahu tidak kuat dan sudah banyak rusak.

“Itu pelabuhan penyeberangan kurang lebih ada 15 perahu motor laut setiap hari standbai antar jemput masyarakat yang ingin menyerang dari Pulau Rimau ke Karang Agung Tengah, begitu juga sebaliknya,”ujar Bahtiar Kepala Desa Penuguan melalui pesan Whatshap yang disampaikan warga.

Tambatan perahu yang ada sekarang, menurut Bahtiar kondisinya sudah tak layak digunakan baik penumpang maupun jukung perahu motor yang tiap hari mangkal.

“Oleh karena itu tambatan perahu tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana imendukung perekonomian Desa,”jelasnya.

Tambatan perahu sudah pernah diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan yang digelar setiap tahun. Hanya sayangnya hingga saat ini belum direspon oleh instansi terkait.
“Saya berharap pada tahun 2020 dapat dianggarkan melalui DAK oleh Dishub Banyuasin,”harapnya.

Herman yang merupakan warga setempat mengharapkan tambatan perahu didesanya segera dibangun dalam waktu yang singkat. Karena dengan dibangun tambatan perahu ini, tampak desanya bertambah maju lagi dan sejajar dengan desa lain.

Dia yang sering melancong ke desa-desa lainnya sudah banyak melihat dibangun dermaga yang permanen. Tentu menimbulkan kecumburian sosial jika didesa nya tidak ada perhatian dari Pemkab.

“Kalau melihat dari sisi skala prioritas, sangat tepat desa penuguan dibangun tambatan perahu yang permanen dibandingkan desa lainnya,”pungkas Herman. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here