Home Sumsel Warga Korban Puting Beliung Harapkan Perhatian Pemerintah

Warga Korban Puting Beliung Harapkan Perhatian Pemerintah

0
Kondisi rumah-rumah warga pasca diamuk angin puting Beliung, Rabu (10/7).

MURATARA, PE- Pasca peristiwa angin puting beliung yang banyak menyebabkan kerusakan pada rumah warga di dua desa dan Kelurahan Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), warga berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten dalam memberikan solusi bagi mereka.

Hal itu disampaiakan langsung Kepala Desa Beringin Makmur 2, Imron kepada Palembang Ekspres, Rabu (10/7). Menurut Imron, Cukup bayak kerusakan rumah warga yang disebabkan amukan angin puting beliung itu, untuk rumah yang kondisinya rusak berat sekitar 10 rumah beserta harta benda yang ada didalamnya.

“Kalu info yang saya dapat pada saat kejadian angin menghancurkan rumah itu, mirip orang melepas topi dari kepala. Kepada pemerintah masyarakat berharap kiranya dapat segera memberikan solusi dan bantuan, bila perlu dimasukan kedalam program relokasi rumah itu,” harapnya.

Sementara M Azhari, Kepala Desa Beringin Makmur 1 mengungkapkan hal yang sama bahwa pemerintah kiranya dapat memberikan perhatiannya dan bantuan terhadap masyarakat yang mengalami musibah itu. Sedang kepada masyarakat yang terkena musibah. Dihaapkan supaya lebih bersabar.

Disampaikan Lurah Bingin Teluk, Sudirman, pasca kerusakan akibat angin puting beliung itu kepada Pemerintah Kabupaten Muratara diharapkan dapat mempertimbangkan kerugian yang dialami masyarakat yang terkena musibah. Karena selain tempat tinggal, lanjutnya, juga harta benda ikut hancur. SON

Baca Juga  Antisipasi Keributan Antar Desa, 48 Kades Akan Ikuti Pelatihan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here