Home Sumsel Kayu Agung Warga Larang Dumptruk Waskita Melintas

Warga Larang Dumptruk Waskita Melintas

0

KAYUAGUNG, PE – Ratusan warga Desa Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (4/5) pagi menyetop sejumlah dumptruk PT Waskita Karya yang melintasi Jalan Kijang, tepatnya di Desa Tanjung Alai. Warga melarang kendaraan operasional pembangunan tol ini lantaran kerusakan jalan mereka tak kunjung diperbaiki, walaupun sempat dilakukan beberapa kali pertemuan yang difasilitasi Kepala Desa dan pihak Kecamatan.

Hasanuddin, warga Tanjung Alai membenarkan dirinya bersama ratusan warga lain telah menyetop paksa truk-truk Waskita dan melarang melintas di Desa Tanjung Alai untuk kedepannya.
“Hal ini karena jalan kami rusak akibat lalulintas truk Waskita yang overtonase. Tapi ketika dimintai tanggungjawab untuk perbaikan, mereka selalu mengingkari janji,” ujar Hasanuddin kepada palpres.com, Minggu (5/5) pagi.

Menurut Hasanuddin, pihaknya telah beberapa kali memberikan masukan dan peringatan kepada pihak Waskita, khususnya Sesi 1 yang merupakan pelaksana tol Kapal Betung untuk segera melakukan perbaikan jalan. Namun sepertinya keinginan dan peringatan warga ini diacuhkan.

“Bukannya kami tidak peduli dan tidak mendukung program strategis nasional, tapi tolong hargai kepentingan warga sini. Jalan rusak, kadang debu mengotori rumah dan ada rumah warga yang ditabrak truk tapi tidak mereka perbaiki,” tandasnya.

Kasi Dalops LLAJ Dishub OKI, Mopul Aruan dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku akan segera memanggil pihak Waskita Karya. “Besok kita panggil, untuk informasi lebih lanjut besok ya,” ujar Mopul. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here