Home Sumsel Warga Pelang Kenidai Temukan Sumber Air Panas

Warga Pelang Kenidai Temukan Sumber Air Panas

0
Warga Pelang Kenidai mendatangi sumber air panas, di lokasi perkebunan milik warga setempat.

PAGARALAM, PE– Warga Dusun Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, geger dan heboh. Pasalnya warga setempat menemukan sumber air panas di lokasi perkebunan di antara lahan pertanian warga, yang konon airnya bisa menyembuhkan segala penyakit.

Berawal dari seorang warga Midi, kabar terus menyebar dari mulut ke mulut. Sebab itu Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Pagaralam, meninjau titik ditemukannya sumber air panas tersebut, Selasa (13/8).

Apalagi fenomena alam berupa munculnya sumber air panas tepatnya di area Ayik Salak, Dusun Plang Kenidai, Kelurahan Palang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam ini, diyakini sebagian warga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Menurut Merlen, pemilik lokasi lahan tersebut melalui saudaranya Ari, air tersebut layaknya air seperti biasa. Selain warnanya jernih, air juga terasa hangat.

Saat ini memang belum banyak warga masyarakat yang tahu, kalau di lokasi tersebut terdapat sumber air panas. “Air tersebut panasnya seperti di daerah Jawa Barat yaitu Wisata Air Panas Ciater, atau yang terdekat seperti air panas yang terdapat di Tanjung Sakti. Rasanya panasnya mirip sekali,” terang Ari. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here