Home Sumsel Martapura Wartawan Gelar Aksi Damai, Tolak Kekerasan pada Jurnalis

Wartawan Gelar Aksi Damai, Tolak Kekerasan pada Jurnalis

0
Aksi damai yang digelar wartawan di OKU Timur, terkait dugaan kekerasan yang dilakukan oknum pegawai Dinkes OKUT terhadap jurnalis.

MARTAPURA, PE- Ratusan wartawan OKU Timur melakukan aksi damai, menolak kekerasan terhadap wartawan Sriwijaya TV, Imam Tasrul. Mereka mengecam serta menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan perampasan hak terhadap wartawan yang terjadi saat jurnalis menjalankan tugasnya.

Orasi pertama dilakukan di simpang Adipura Martapura menuju ke Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, disambut langsung oleh Sekdin Dinkes Tukiman, dilanjutkan ke Kantor Bupati OKU Timur, Jumat (31/5).

Koordinator Aksi, Fahmi mengatakan selain menjadi korban kekerasan fisik, wartawan juga masih banyak yang terintimidasi oknum tertentu saat memberitakan hal-hal berbau sorotan atau yang kritis.

Padahal menurutnya, pencari berita tidak boleh diintimidasi. Apalagi, sampai mendapat ancaman yang berhubungan dengan keselamatan diri dan keluarga.

Dalam tuntutannya, massa meminta Kadinkes mengevaluasi perilaku ASN agar tidak arogan hingga tidak terulang lagi hal serupa, serta meminta Bupati OKU Timur memberikan imbauan terhadap jajaran Pemkab OKU Timur agar paham terhadap tugas Jurnalistik di wilayahnya. Serta berharap kejadian ini, kejadian terkhir terhadap kekerasan wartawan di OKU Timur.

Sementara Bupati OKU Timur Khilid MD menerima sejumlah perwakilan dari wartawan, untuk berdialog di ruang Rapat Kantor Bupati. Dalam pertemuan tersebut, Bupati akan memediasi anatara kedua pihak agar permasalahan ini cepat selesai.

“Kita akan segara panggil oknum tersebut, dan masalah harus segera selesai, “pungkasnya. Sebagai informasi, kejadian pengeroyokan yang dialami Imam Tasrul, diduga dilakukan oleh oknum ASN Dinkes pada Selasa (18/5). SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here