Home Headline News Wawako Fitrianti Ajak Baznas Bedah Rumah milik Rita yang Mendadak Ambruk

Wawako Fitrianti Ajak Baznas Bedah Rumah milik Rita yang Mendadak Ambruk

0

PALEMBANG, PE – Musibah ambruknya rumah milik Rita, warga RT 035 Kelurahan 8 ilir kecamatan IT 3 mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, bahkan dirinya akan memberikan bantuan dari program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang yaitu bedah rumah dengan anggaran sebesar Rp 50 juta.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh Rita warga RT 035 tersebut. “Jika tanah milik warga yang kena musibah rumah ambruk ini tidak ada sengketa alias rumahnya sendiri maka kami akan memberikan bantuan program bedah rumah dari Baznas senilai Rp 50 juta,” ujarnya.

Dia mengatakan syarat mendapatkan bantuan program bedah rumah dari Baznas ini adalah tanah milik warga tersebut tidak boleh ada sengketa, dan dilengkapi dengan surat-menyurat yang ada. “Jika semua sudah tidak ada masalah lagi maka ditahun ini pemkot palembang dan Baznas akan segera membangun bantuan rumah tersebut,” jelasnya.

Bantuan rumah tersebut akan dilakukan dengan cara langsung dilakukan pembangunan bukan bantuan uang tunai. “Jadi nanti langsung diberikan alat bangunan rumah beserta biaya tukangnya,” terangnya.

Bahkan sampai saat ini Program bedah rumah yang sudah dilakukan oleh Baznas sudah ada sebanyak 18 rumah. “Khusus dari Baznas sampai akhir tahun akan membangun sebanyak 20 rumah, dan saat ini sudah ada 18 rumah yang dibedah oleh Baznas palembang,” katanya.

Sementara itu pemilik rumah yang ambruk, Rita mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan ysng diberikan oleh pemerintah kota Palembang. “Saya tinggal disini sudah dari tahun 2011, dan rumah ini mulai miring sejak 6 bulan yang lalu,” ujarnya.

Awalnya rumah ini sudah memiliki bangunan yang miring namun tidak ada tanda-tanda ambruk, namun pada Ahad (17/11) pada pukul 16:00 rumahnya tiba-tiba ambruk. “Tidak ada korban jiwa, tapi kerugiannya adalah saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada dirumah saya,” tukas dia. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here