Home Sumsel Banyuasin Wow…Bangunan WC Diskoprindag Banyuasin Bak Hotel Berbintang

Wow…Bangunan WC Diskoprindag Banyuasin Bak Hotel Berbintang

0

BANYUASIN.PE-Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Banyuasin memiliki fasilitas yang dilengkapi WC bak hotel berbintang.

Soalnya WC yang dibangun dalam kantor itu dianggarkan senilai Rp.200 juta melalui APBD Banyuasin tahun 2019.

Sejumlah LSM penasaran dengan bangunan WC itu diduga tidak sesuai dengan spek kontrak proyek.

“Ya, memang ada bangunan WC senilai Rp.200 juta. Kami sempat ragu membangun WC karena nilainya fantastis dikhawatirkan tidak sesuai dengan kontrak proyek,”ujar salah satu pegawai yang namanya enggan disebutkan kepada Palpres.com.

Informasinya proyek Penunjukan Lansung (PL) kontraktor yang mengerjakan adalah orang terdekat dengan kepala dinas Koprindag Banyuasin.

Supaya tidak ada simpang siur, dirinya menyarankan agar proyek itu diaudit oleh pihak yang berwenang jika ada kelebihan bayar dikembalikan ke negara. “Sudah banyak LSM yang menanyakan proyek itu, kondisinya bangunan memang seperti itu,”katanya.

Seperti yang dikatakan Ketua JPKPemerintah Umirtono, SH bahwa pihak akan melaporkan hal ini kepada inspektorat banyuasin meminta untuk dilakukan audit terhadap anggaran bangunan WC senilai Rp. 200 juta.

“Data dan fakta dilapangan sudah kami persiapkan untuk melaporkan hal ini kepada Inspektorat Banyuasin,”ungkapkanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here