Home Sumsel Banyuasin Wow, Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik Hingga Rp25 Ribu, di Perairan...

Wow, Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik Hingga Rp25 Ribu, di Perairan Rp30 Ribu

0

BANYUASIN.PE- Konsumen khususnya warga kurang mampu mengeluhkan harga gas elpiji tiga kilogram di sejumlah kawasan Kabupaten Banyuasin mulai naik. Rata-rata harga gas elpiji dibanderol bervariasi dari harga Rp 25.000 sampai Rp30.000 per tabung.

“Kaget, beli gas 3 kg sudah Rp 25.000 dari Rp 20.000. Kata penjualnya, gas sudah sulit karena pemerintah mau cabut subsidi gas. Bahkan diperairan sudah Rp.30 ribu,” ujar Yuni warga Pangkalan Balai, Senin (20/1/2020).

Menurut Yuni, dia sangat kecewa karena harga jual mahal, dia terpaksa membeli karena memang membutuhkannya. Dia mengatakan, dengan kenaikan harga gas, pengeluaran rumah tangga akan semakin besar karena harga bahan pokok juga naik. “Kami harap Pemerintah tidak mencabut subsidi,” jelas dia

Kabid Perdagangan DPKUKM Banyuasin Budiman mengatakan sejauh ini belum ada edaran dari pihak PT Pertamina soal pemberitahuan kenaikan harga gas elpiji 3 kg. Setahu dirinya harga gas subsidi di agen masih normal.

“Yang kami tahu harga dari agen sesuai HET Rp.16.000 dan masih ada subsidi sepanjang dalam minggu terakhir ini,’katanya.

Jika ada kebijakan kenaikan harga elpiji, kata dia mestinya ada pemberitahuan dari PT Pertamina. Hal ini menyebabkan kegelisahan masyarakat, menindaklanjuti itu pihaknya akan pantau ke lapangan. “Apakah benar ada kenaikan atau ada sebagian saja pedagang yang menjual harga di atas HET dengan konsumen,”bebernya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here