Home Warta Kodam Yonkav-5/DPC Berqurban 1 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

Yonkav-5/DPC Berqurban 1 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

0

KARANG ENDAH.PE- Wujud kebersamaan jajaran Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) dengan masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tergambar saat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid At-Taqwa Mayonkav-5/DPC, Minggu (11/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha dengan penceramah dari Pondok Pesantren Miftahul Huda yakni Kiyai Asrofi, para anggota Yonkav 5/DPC bersama warga masyarakat selanjutnya melakukan pemotongan hewan kurban di lokasi sekitar Markas Yonkav-5/DPC. 

Pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin oleh H Slamet Bejo dan dibantu anggota DKM Masjid At-Taqwa yang dihadiri oleh Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE, seluruh jajaran anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Karang Endah.

“Alhamdulilah, pada tahun ini kita masih bersyukur bisa melakukan penyembelihan hewan kurban bersama-sama masyarakat di sekitar lingkungan asrama Yonkav-5/DPC kita disini. Dan daging-daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Terutama kepada warga yang berada di sekitar Asrama Yonkav-5/DPC Karang Endah,” terang Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE kepada wartawan di sela-sela kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (11/8).

Danyonkav-5/DPC berharap dari pelaksanaan Idul Adha bersama yang digelar Yonkav-5/DPC Karang Endah ini, ke depan dapat menjalin tali silaturahmi antara anggota satuan Yonkav-5/DPC maupun dengan masyarakat, dan bisa bekerja sama melaksanakan tugas.

Hal itu, lanjut dia, sejalan dengan tema yang diusung tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

“Melalui hikmah Idul Adha 1440 Hijriah ini, mari kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual, emosional prajurit TNI AD, guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat. Dari sini kita berharap jalinan silaturahmi terus terjaga,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here