Home Warta Kodam Yonkav-5 DPC dan Polsek Gelumbang Bersinergi Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Yonkav-5 DPC dan Polsek Gelumbang Bersinergi Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

0
Yonkav-5 DPC dan Polsek Gelumbang Bersinergi Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Jumat (27/3/2020).

KARANG ENDAH.PE- Batalyon Kavaleri-5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah dan Polsek Gelumbang melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah, lingkungan sekolah serta perkantoran di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Jumat (27/3/2020).

Selain fasilitas umum, penyemprotan dilakukan pada ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan langsung dipimpin oleh Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E didampingi Wadanyonkav 5/DPC Mayor Kav Chandra Alit Saputra, bersama Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIk dan Dinas Kesehatan serta Kepala Desa setempat.

“Penyemprotan ini berguna menanggulangi menyebarnya Virus Corona, terutama di fasilitas umum, dan memberikan rasa nyaman khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Gelumbang,” kata Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.

Selain itu juga, dengan terlaksananya kegiatan ini, Danyonkav-5 DPC berharap kepada seluruh masyarakat supaya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan bersama-sama bersatu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini

“TNI dan Polri beserta perangkat Desa Karang Endah khususnya, akan selalu waspada menyikapi penyebaran virus covid-19 dengan menjaga kebersihan, terutama di fasilitas umum,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIk menambahkan, selain upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi serta wujud sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintahan, khususnya di wilayah Desa Karang Endah.

“Kami juga mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat soal kewaspadaan menghadapi Virus Corona ini, dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Diharapkan warga agar mengikuti imbauan pemerintah, untuk melakukan social distancing,” pungkasnya. RAY

Baca Juga  Warga RW 5 Perumnas GBS Talang Sawah Lakukan Penyemprotan Mandiri
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here